Dari kompas…

    TANJUNGPINANG, KOMPAS.com — Kota Tanjungpinang akan memberikan hadiah uang tunai, tiket pesawat, dan perjalanan wisata ke Kota Batam kepada peserta ujian nasional yang berprestasi.
    Pengumuman itu disampaikan oleh Ahadi, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Senin (15/6). Ahadi mengatakan, hadiah sebesar Rp 500.000 itu akan diberikan kepada peserta UN yang berhasil mendapatkan nilai 10 pada salah satu mata pelajaran yang diujikan.
    Peserta UN di Tanjungpinang yang ternyata berhasil mendapat nilai 10 hanya satu orang. Siswa tersebut berasal dari dari SMAN 2 Kota Tanjungpinang jurusan Ilmu Pengetahuan Bahasa. Sementara itu, peserta UN dari SMK yang berhasil mendapatkan nilai 10 berjumlah 21 orang.
    Selain itu, Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang juga akan membelikan tiket pesawat untuk peserta UN yang berhasil mendapatkan ranking 10 besar untuk tingkat Provinsi.
    “Guru pembimbing yang berhasil mendorong peserta UN mendapatkan nilai cemerlang juga akan mendapatkan hadiah yang sama,” ujar Ahadi.
    Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang juga memberikan hadiah kepada pelajar yang berhasil mendapatkan ranking 10 besar untuk Kota Tanjungpinang. Para pelajar yang berprestasi bersama guru pembimbingnya akan diajak berwisata ke Batam.
    “Kami akan mengajak para pelajar menyaksikan film bernuansa agamis di bioskop di Batam,” ujar Ahadi.
    Sementara itu, berdasarkan catatan Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Tanjungpinang Syafrudin, sebanyak 137 siswa SMA se-Kota Tanjungpinang tidak lulus UN.
    “11,62 persen dari 1.179 siswa SMA di Tanjungpinang tidak lulus UN,” ujar Syafrudin.

MMM..dilihat dari materi hadiah sangat menggiurkan ini.tiket pesawat boi. taPi apakah ini manjur, atau lebih jauh, pantas tidak ya diterapkan secara umum. kalau lingkup keluarga ini sudah biasa,tapi kalau diterapkan secara umum?..
Alangkah baiknnya kalau beasiswa. sang pemenang dibiayai kuliah penuh di universitas terkenal, atau bila berasal dari keluarga kurang mampu,diberikan tunjangan ekonomi.
Ya semoga ini berhasil dan perlu diberi kredit khusus untuk pemda tanjungpinang atas usahanya.

Selamat bagi yang lulus UAN ya..

Advertisements