Baca di kompas http://internasional.kompas.com/read/xml/2009/02/17/23135056/
Foto.Bugilnya.Beredar..Politisi.Malaysia.Mundur

Melihat hal ini dan sedikit kebelakang melihat perilaku publik figur negri ini, menjadi malu. Seolah – olah moral seorang figur itu tidak penting. berbuat kesalahan tidak berani tanggung jawab, menjadi publik figur tidak mengajarkan betapa pentingnya nilai2 moral.

Berselisih saat memuat undang – undang, sampai berkelahi pula, tidak sadarkah bahwa hampir semua orang bisa menyaksikan itu semua. Berbuat tidak senonoh, tidak sadar rekaman2 bisa didapat dengan mudah saat ini. kalangan artis sama saja, memberikan kepublik kalau perceraian itu hal biasa. Pencipta lagu sama saja, membuat lagu putus asa, tidak sadar banyak orang sekarang terus terkurung dalam penyesalan cinta.

Tidak jantan dalam mengakui kesalahan, tidak mau menerima konsekuensi atas kesalahan yang dibuat sendiri baik langsung atau tak langsung. Penjagaan akan moral sangat bergantung pada sadar diri, ketika ada suatu publik figur mengaku salah dan bersedia menerima konsekuensi kesalahannya. Hal ini akan sangat berarti dalam pembangunan karakter seseorang yang mendengar atau melihatnya.

Advertisements