kepada teman2 kelompok 25 PLO..

Salam hangat.

Sebelumnya saya meminta maaf karena tidak mendampingi teman2 di PLO 2 hari terakhir. Penyebabnya satu, telat bangun,,hehe. Namun ini bukan merupkan alas an utama dari saya. Yang saya coba beritahukan keteman2 adalah kenapa ini terjadi. Dikarenakan tema utama PLO ini adalah visi misi hidup, saya akan coba membantu teman2 untuk mencapai visi tersebut. Tentu dari pengalaman yang sudah saya dapat dalam menjalankan visi mis tersebut.saya sebelumnya yakin teman2 sudah tau pentingnya visi misi dan pasti sudah ada yang membuat atau menjalankannya. Untuk itu saya hanya akan mencoba menjelaskan rintangan2 atau halangan2 yang mungkin terjadi. Penghalang paling susah itu ada di diri saya.

Setelah saya membuat visi misi hidup saya, tentunya saya akan membuat prioritas2 dalam menjalankannya. Apa kesulitannya? Ada dua, komitmen dan integritas. Komitmen, kita sudah punya prioritas , mana yang didahulukan mana yang dating belakangan. Hati2 dalam menetukan prioritas ini dan menjalankannya. Kebetulan untuk hari ini, prioritas saya adalah mengikuti PLO, namun apa yang terjadi? Saya malah mendahulukan kesenangan pribadi saya, pada malam harinya, saya menghabiskan waktu saya dengan bersenang2, maen billiard, karaokean,dll sampe jam 3 pagi. Itu berarti saya mengalami namnya pergeseran prioritas dalam arti saya tidak kuat dalam memegang komitmen saya. Kemudian integritas, pikiran dan perlakuan sejalan, apa yang kita pikirkan haruslah kita wujudkan dalam perbuatan. Saya sebenarnya dalam pkiran saya berniat utk dtg PLO walau tidak tidur sama sekali, namun akhirnya saya ketidura, saya tidak punya integritas dalam hal ini. Kedua hal ini merupakan hal utama dalam menjalankan visi dan misi hidup kita. Mungkin ini hanya hal kecil namun ini merupakan contoh kecil atau kasus kecil dalam hidup, namun saya yakin belajar dari suatu yang kecil merupakan langkah awal dalam menghadapi hal yang besar.

Ada bebrapa hal yang bias menyebabkan hal diatas, kondisi psikologis sangat berpengaruh. Dalam email ini saya sertakan 2 tulisan saya mengenai visi misi, bagaiamanan mencapainya dan mencegah masalah2 diatas. Semoga berguna bagi teman2 dalam menjalankan visi misi teman2. Terimakasih sudah menjadi adik2 mentor ( ciealah,,hehehe) saya, maaf kalo ada kesalahan dari saya ya…selamat berkarya di himpunan masing2 dan Negara masing2 ( loh? Kan INDONESIA DOANG!! Heheh )…

“PASUKAN PENYELAMAT DUNIA “

“SELATKAN INDONESIA DARI PENJAJAHAN PIKIRAN”

“TUNJUKKAN IDE ORANG INDONESIA”

“BANGKIT..MANDIRI..MAJU”

