pernah terpikir untuk membuat blog ini dari jauh – jauh hari..
pernah terbesit untuk mengunjungi warnet untuk membuat blog ini..
pernah mencoba untuk membuat blog ini, baik di wordpress atau dimana..
hampir saja blog ini tidak dibuat..

hanya satu alasan..

belum siap..

dilatarbelakangi oleh kata informasi..informasi adalah kata kunci dalam hidup manusia, pastilah manusia sejak dia pertama kali melihat cahaya di dunia sampai mati pasti terkait dengan informasi..
pertumbuhan, perasaan, tingkah laku, idealisme, prinsip hidup dan semua yang berhubungan dengan hidup pasti bergantung kepada manusia..
informasilah yang membentuk pola pikir, tingkah laku seseorang..oleh karena itu informasi adalah kata kunci dalam hidup…
informasi tentunya ada baiknya dan ada buruknya bagi seseorang, didunia yang menuntut kecepatan informasi ini membuat seseorang makin susah memfilter kedua hal tersebut..
blog adalah salah satu media informasi, dimana saat ini, kalau kita men’search’ sesuatu di google, biasanya didominasi oleh blog seseorang, dan ini artinya media blog cendrung mudah untuk memberikan informasi ke orang lain..

lantas kenapa belum siap? yang saya takutkan adalah menulis di blog itu menjadi rutinitas saya yang dimana nantinya tulisan yang saya buat tidak mempunyai nilai informasi..mungkin hanya ketakutan yang tidak beralasan yang kuat, bilang aja emang males menulis, bilang aja emang ga punya feel menulis, yah itu omongan yang sering keluar untuk saya selama ini..

sekarang setelah sudah terlanjur blog ini dibuat, tinggal dibutuhkan komitmen saya untuk mencegah terjadinya ketakutan saya itu…terimakasih juga untuk sarip dan adin, yang sudah memberi masukan yang berarti dalam proses pergumulan ini…setelah saya ngobrol dengan mereka berdua dan teman – teman saya yang lain, satu yang bisa saya simpulkan tentang blog, blog adalah media untuk aktualisasi diri..

mari bertukar informasi….

